Sabtu, 06 Oktober 2012

PERSIAPAN YANG HARUS DIFAHAMI

Mari Kita Bersama-sama mengkaji dan memahami Hidup Ini berdasarkan Petunjuk Al-Qu'ran, tentang;
  1. Tugas Manusia diciptakan di dunia ini adalah sebagai Kholifah (pemimpin), yang tentunya harus bisa meminpin  dirinya sendiri, kemudian keluarga dan orang lain. Untuk menjadi seorang pemimpin yang baik adalah dengan belajar Jujur pada diri sendiri apapun itu bentuknya, (fisik kita, kemampuan kita, bakat kita, kelemahan kita) agar kita menjadi manusia yang Pandai Berinstropeksi Diri. (QS. alBaqorah;30)
  2. Kisah Nabi Adam as.   harus menjadi satu tauladan sempurna bagi manusia, Kita semua keturunan Nabi Adam, berasal dari Surga tentunya harus kembali Ke Surga,..dan ternyata satu kesalahan dapat mengeluarkan diri Nabi Adam dan Ibu hawa ( حَوَأْ ), bagaimana dengan kita???? yang tiap hari berlumurkan khilaf dan dosa tetapi merasa surga berada didepan mata, berapa kali kita baca istighfar,??? padahal, Rasulullah Muhammad SAW. yang tidak pernah berbuat dosa menyatakan diri bahwa beliau selalu membaca istighfar 70 kali minimal. mari kita bertafakkur dan tadabbur (merenung dan berfikir sejenak)
  3. Allah menerangkan tentang Proses kejadian Manusia dalam QS. al-Mukminun; 12-14 sungguh merupakan kejadian yang luar biasa, proses sempurna kurang lebih 6 bulan 20 hari.  dimulai dari saripati tanah kemudian berproses menjadi, nuthfat, kemudian alaqah, kemudian mudhghah, kemudian 'Idhoman dan kemudian dibungkus dengan Lahman sampai akhirnya menjadi Kholqon Akhor. Allah maha Pencipta menjadikan manusia dengan sebaik-baiknya bentuk. semua tata letak dan nama yang ada dalam tubuh manusia mempunyai rahasinya tersendiri agar kita mau mencari dan berfikir untuk apa sebenarnya manusia diciptakan. (QS. ad-Dzariya; 56) yaitu tidak lain hanya untuk BERIBADAH kepada ALLAH SWT.
  4. Kalau kita melakukann ibadah kepada Allah sebagai suatu kewajiban seseoranng yang beragama Islam (Muslim dan Muslimah). marilah mulai sekarang kita tingkatkan keimanan kita untuk menuju seorang Mukmin yang dijanjikan memperoleh SURGA FIRDAUS.  dengan melaksanakan petunjuk Allah SWT dalam QS. al-Mukminun; 1-11 yaitu dengan :
    • Melaksanakan Sholat dengan khusyu'dengan memenuhi syarat rukunnya SHOLAT
    • Menunaikan Zakat
    • Menjaga Perkataan dan Perbuatan yang sia-sia (tidak bermanfaat ) menurut SYARIAT AGAMA 
    • Menjaga Kemaluan jangan sampai melakukan perbuatan yang keji dan hina, yaitu; Berzina, Homoseks, Lesbi, Onani, Masturbasi dsb.
    • Menunaikan Amanat dan Menepati Janji jika berjanji yang menurut aturan Syariat diperbolehkan
    • Menjaga Sholat 5 Waktu (semoga kita semua diberi kemudahan oleh Allah SWT untuk melaksanakannya, Amin ya Rabbal Álamiin)
  5. Dan Sesungguhnya Ibu-ibu kita melahirkan anak-anaknya ke dunia yang fana ini, tidak lain karena kehendak dan pertolongan Allah SWT.  (lihat QS. An-Nahl 78) dan setiap bayi yang dilahirkan dalam keadaaan tidak berdaya dan tidak mengetahui apa-apa, kemudian dia mulai belajar dengan difungsikannya Pendengaran dan Penglihatan Oleh Allah. Maka disunnahkan bagi orang tua untuk mengadzani ditelinga kanan bayi dan mengiqomahi ditelingan kiri bayi yang baru lahir, demikian juga Hati Nurani si Bayi juga difungsikan, maka seyogyanya seorang ibu dan bapak untuk memandang, membelai dan berucap kepada anak didasari rasa kasih sayang. Maka Bersyukurlah kita kepada Allah SWT. karena diberi kesempatan Lahir di DUNIA dan berterima kasihlah kepada kedua Orang Tua Kita yang telah  melahirkan dan memelihara serta mendidikan kita, dengan mendoákan keduanya agar dianugerahi Rahmat, dan Maghfiroh Allah SWT serta Panjang Umur, Sehat sserta taat dan patuh kepada keduanya. 

1 komentar:

  1. pak, mau nanya...
    apa akibatnya jika kita tidak bisa memimpin diri kita sendiri...???
    mohon dijawab....

    BalasHapus

Khot Teks la ilaha illalloh